Desain Inspiratif untuk Mug Pernikahan


Mendesain mug untuk souvenir pernikahan bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampangnya kalau desain yang diinginkan oleh calon mempelai bersifat umum, mereka tinggal memilih dan menyesuaikan pola yang yang sudah ada, selanjutnya tinggal melakukan sedikit modifikasi disana-sini. Kedua orang tua calon mempelai pasti setuju, karena secara umum selera mereka tidak berbeda jauh.

Sedangkan susahnya jika calon mempelai terlalu kreatif dan menginginkan desain yang berbeda, bahkan yang belum pernah ada. Akibatnya proses desain menjadi lebih lama karena akan terjadi revisi berkali-kali. Belum lagi jika kedua orang tua calon mempelai ikut nimbrung, maka bisa saja desain yang siap menjadi batal.

Mug souvenir pernikahan yang didesain secara kreatif alias sama sekali berbeda, biasanya merupakan hasil desain dari calon mempelai sendiri. Meskipun demikian, sebelum diproduksi akan dievaluasi lebih dulu untuk memastikan apakah dengan teknik dan perangkat yang ada memungkinkan untuk memproduksi mug tersebut, atau perlu disiapkan perangkat baru.

Artikel ini dilengkapi dengan beberapa contoh desain untuk mug yang digunakan sebagai souvenir pernikahan. Pada prinsipnya desain tersebut harus mencerminkan pernikahan antara sepasang kekasih dan sekaligus memberikan informasi singkat mengenai kedua mempelai. 

Beberapa desain dilengkapi dengan tanggal dilakukannya akad nikah atau saat disenggarakannya resepsi pernikahan. Sebagian yang lain bahkan disertakan permohonan doa restu atau ucapan terima kasih, atau kedua-duanya meskipun ditulis dengan huruf berukuran kecil agar tidak mengurangi dominasi penempatan kedua nama mempelai.

Desain sederhana berikut ini mampu memberikan efek informatif meskipun hanya dengan mencantumkan nama masing-masing mempelai.  Tentu saja nama-nama tersebut ditulis dengan sedikit sentuhan dekoratif agar penampilannya pun bisa lebih menarik.




Desain selanjutnya tak banyak berbeda, selain pencantuman nama masing-masing mempelai juga ditambahkan dengan ilustrasi sederhana berupa simbol, ikon atau gambar kartun. Sedikit tambahan tersebut biasanya mampu  menambah daya tarik sehingga mendukung informasi yang ingin disampaikan.




Contoh desain yang terakhir ini lebih lugas, tidak saja mencantumkan nama masing-masing mempelai, tetapi juga kedua foto mempelai secara jelas. Mug souvenir dengan desain ini paling mudah untuk membangkitkan kembali setiap kenangan yang terkait dengan prosesi pernikahan tersebut.


Beberapa contoh desain mug souvenir pernikahan tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi untuk menentukan desain yang paling tepat, sesuai dengan keinginan Anda

This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar